Total Tayangan Halaman

Selamat Datang Bagi Semua

Blog ini berisi konten-konten yang menarik dari berbagai sumber, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian..

Senin, 16 September 2013

Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Minyak almond bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah.
bibir pecah-pecah
Penyebab masalah bibir pecah-pecah adalah kulit yang kering karena kekurangan cairan dalam tubuh. Selain itu, bibir pecah-pecah juga disebabkan karena alergi pasta gigi atau lipstik. Cara yang paling mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah minum air putih 8 gelas sehari atau dua liter air putih per harinya, minum multivitamin untuk menjaga kelembaban alami kulit dari dalam, menggunakan pelembab bibir atau lip balm, serta tidak menjilat ataupun menggigit bibir dan menggosok bibir dengan sikat gigi untuk membuang sel-sel kulit mati.
Selain itu cara alami seperti minyak almond (almond oil) juga bisa mengatasi bibir pecah-pecah. Minyak almond terbagi menjadi dua yaitu yang dihasilkan dari almond manis (Prunus amygdalus) dan almond pahit (Aprunus amygdalus amara). Minyak almond pahit dapat digunakan untuk berbagai kuliner, sedangkan minyak almond manis digunakan sebagai carrier oil untuk dicampur dengan minyak atsiri (essential oil) yang sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut. Selain itu, minyak almond manis juga bisa digunakan sebagai minyak pijat dan aromaterapi, serta mengatasi bibir yang pecah-pecah.
Minyak almond bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah karena mengandung serat, protein, vitamin A, vitamin B1, B2, B5, B6, asam oleat, vitamin E, karbohidrat, gula, lemak, kalsium, zat besi, magnesium fosfor, zink, potasium dan asam lemak esensial. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering dan mengatasi masalah bibir pecah-pecah.
Selain melembabkan bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah, sifat minyak almond yang melembabkan juga bisa menyebabkan perubahan warna bibir menjadi lebih kemerahan. Selain itu, kandungan asam lemak tak jenuh seperti asam linoleat pada minyak almond juga bisa membuat kulit bibir lebih tahan terhadap infeksi dan memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet. Dengan kemampuan ini tak berlebihan jika minyak almond bisa juga dimanfaatkan untuk mempertahankan kemerahan bibir.
Cara menggunakannya yaitu : Sediakan minyak esensial yang sudah banyak di pasaran berbahan dari minyak almond. Berikutnya ambil lima sampai enam tetes minyak almond yang dikombinasikan dengan madu, aduk agar dapat tercampur secara merata. Setelah itu, oleskan keseluruh bagian bibir yang pecah-pecah dan kering. Jika rutin mengoleskannya dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur, maka dalam waktu kurang lebih seminggu bibir akan terlihat lebih halus, lembut serta tidak pecah-pecah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar