Total Tayangan Halaman

Selamat Datang Bagi Semua

Blog ini berisi konten-konten yang menarik dari berbagai sumber, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian..

Senin, 23 Mei 2011

Samurai Honda Bertubuh Bongsor

Test Drive Honda Accord

Gambar
Jakarta - Bertubuh bongsor nan seksi. Itu lah kesan pertama ketika melihat New Honda Full Size Accord. Kesan yang tidak mudah dilupakan pada New Honda Accord.

Memang Wujud Honda Accord kini agak bengkak, berkat bodi lebar di sekujur tubuh. Mulai depan hingga buritan. Bagaimana rasanya mengendarai sedan ini?

Nah, kali ini detikOto mendapatkan kesempatan merasakan New Accord 2.400cc VTi-L otomatis dan tidak disopiri lagi oleh gadis cantik seperti beberapa waktu lalu. Jadi lebih puas rasanya.

Desain grille, bumpernya sangat ditel sehingga eleganitas terpancar dari sebuah sedan berbanderol Rp 481,5 juta. Jika dibandingkan dengan sedan sekelas yakni Toyota Camry, Honda Accord tidak kalah mapan.

Begitu masuk ke kabin penumpang, kesan mewah dan futuristik terpancar jelas lewat desain dashboard hingga konsole tengah. Panel wood berkelir coklat tua sangat kontar dengan coklat muda di dari kabin penumpang depan hingga kursi belakang. Sangat menghiasi kabin New Honda Accord.

Kunci pun dicolokan ke dan putar ke posisi ON. Suara mesin 2.354 cc i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 180 dk pada 6.500 rpk itu terdengar halus.

Sebelum tekan pedal gas dalam-dalam, simak bagian kabin penumpang. Hebatnya kabin depan maupun kabin belakang 'Samurai Jepang' cukup lega sehingga tidak ada kesulitan untuk memasukinya. Interior sedan ini dilengkapi jok kulit coklat dengan pengatur elektrik.

Sayang kursi bagian penumpang depan tidak bisa dinaikkan dan diturunkan secara elektrik. Salah satunya perubahan adalah penambahan tombol pengaturan audio, dari sebelumnya hanya di setir kini berada di armrest bangku belakang. Keempat kursi agak keras. Jika ingin empuk, perlu sedikit modifikasi.

Alhasil, audio kendaraan dapat diatur oleh penumpang belakang. Mmm, sangat mengutamakan tindak-tanduk bos yang duduk di belakang. Sementara pandangan pengemudi jauh ke depan.

Namun jika Anda memiliki tinggi badan 165 cm sepertinya harus meninggikan kursi. Sebab pandangan ke depan bakal terhalang engine hood yang terlewat panjang dan lebar. Dengan itu visibilitas Anda bakal terjaga.

Sementara mesin 2.400 cc yang dipadu dengan trasmisi otomatis 5 percepatan sedikit boyok di putaran bawah namun sangat responsif di rpm atas sekitar 3.500 rpm.

Nah, jika Anda ingin merasakan performa mesin lebih, cukup turunkan tuas ke mode S. Lampu MID akan berubah ke S. Dengan itu mobil pun siap dikebut. Mode S disediakan 5 pilihan percepatan yang disesuaikan dengan keinganan pengemudi.

Asyiknya, New Honda Full Size Accord lengkapi Active Noise Control System (ANC) dan Sound Sensitive Volume Control (SVC) yang berhasil bekerja cukup maksimal untuk menjaga kualitas suara.

Kenikmatan berkenadara lebih jauh ketika fitur cruise control diaktifkan. Nah, umumnya teknologi ini digunakan saat di perjalan lurus dan bebas hambatan.

Mobil pun diajak bermanuver. Memang mobil agak sedikit liar berkat bodi bongsor. Namun tingkat kestabilan mengemudi terjaga berkat Variable Gear Ratio (VGR). Teknologi itu menjaga kita dikecapatan tinggi dan rendah.

Saat kecepatan rendah, sudut roda akan belok lebih tajam tanpa perlu memutar kemudi berkali-kali. Sedangkan saat kecepatan tinggi, rasio kemudi akan kembali normal.

Berhubung mobil untuk para bos, Honda pun menyiapkan sedan tersebut dengan suspensi khas Honda yang empuk. Asyik sekali, meski diajak di jalanan bergelombang dan rusak, bodi mobil tetap terjaga sementara ban yang hanya naik turun.

Dari apa yang kami rasakan New Honda Accord sepertinya pantas untuk konsumen yang alergi dengan mobil asal Eropa.

Kompetitor : Toyota Camry, Nissan Teana.

Nilai Plus Accord:



  • Suspensinya empuk
  • Kabin mobil tidak bising sehingga membuat penumpang nyaman
  • Mesin responsif

Nilai Minus Accord:



  • Kursi leather agak keras
  • Mesin mulai bereaksi pada RPM 3.500

Tidak ada komentar:

Posting Komentar