Total Tayangan Halaman

Selamat Datang Bagi Semua

Blog ini berisi konten-konten yang menarik dari berbagai sumber, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian..

Senin, 30 Mei 2011

Anak Kambing Gemar Makan Mi

ILustrasi (Foto: Ist)
ILustrasi (Foto: Ist)
PASURUAN - Seekor kambing yang baru berusia tiga bulan di Dusun Karangbangkal, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol Pasuruan, Jawa Timur, memiliki keanehan. Dia tidak gemar makan rumput, melainkan lebih suka makan nasi, mi, atau lauk pauk layaknya manusia.

Kambing tersebut adalah milik Markuat (50). Sejak dilahirkan tiga bulan lalu, kambing ini enggan bersama induknya. Melainkan lebih suka bergaul dengan manusia. Tak pelak dia acapkali berkeliaran di permukiman penduduk.

“Setiap saya bawa ke pekarangan atau sawah malah tak mau makan rumput. Dia juga nakal karena sering naik ke kasur,” ungkap Markuat, Minggu (29/5/2011).

Markuat menuturkan, kambing miliknya praktis hanya menyusu pada induknya dan makan bahan makanan pokok seperti manusia. Kambing unik ini pun kerap berkeliaran ke rumah para tetangganya dan mencuri makanan dari dapur.

Kambing kecil ini pun acapkali dipergoki sedang makan hidangan di atas meja. Namun sang pemilik makanan tak marah, hanya mengusirnya saja. “Tak pandang banyak orang, langsung naik meja makan dan memakan mi mentah, nasi, serta lauk pauk,” akunya.

Setelah kenyang mencuri makanan, kambing ini pun kerap tidur di atas kasur dan ruangan tempat beribadah di rumah Markuat. Para tetangga Markuat tak kesal dengan ulah kambing ini, karena selain sudah terbiasa, kambing ini tak membuang kotoran dan kencing di dalam rumah.

Agar tidak meneruskan kebiasaan anehnya, kini kambing tersebut dimasukan di dalam kandang bersama induknya dan hanya diberi makanan rumput. Hal ini bertujuan biar dia terbiasa dengan makanan rumput seperti kambing lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar