Total Tayangan Halaman

Selamat Datang Bagi Semua

Blog ini berisi konten-konten yang menarik dari berbagai sumber, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian..

Senin, 30 Mei 2011

Kupu-Kupu Bergambar Wajah Manusia Hinggap di Dinding 2 Hari

Foto:Taufik Budi
Foto:Taufik Budi
DEMAK- Warga Demak Jawa Tengah kembali dihebohkan dengan munculnya kupu-kupu bergambar wajah manusia. Kupu-kupu tersebut hinggap di sebuah warung makan. Agar tak kabur kupu-kupu itu disimpan dalam sebuah toples.

Lokasi warung makan milik Haryati di kampung Bogorame kelurahan Mangunjiwan, Demak mendadak ramai dibanding hari-hari biasanya. Para pengunjung tak sebatas datang makan atau minum melainkan ingin melihat keunikan seekor kupu-kupu berwarna kuning yang sayapnya dihiasi wajah manusia.

Menurut Haryati, Rabu (18/5/2011) kupu-kupu itu sudah dua hari menempel di dinding dan tidak merasa terusik meski banyak warga datang menyaksikannya. Tak jarang warga juga mengabadikan kupu-kupu langka tersebut menggunakan kamera ponsel.

Semula Haryati tidak menghiraukan kupu tersebut dan dianggap sebagai kupu-kupu biasa. Namun setelah diamati ternyata di punggung kupu-kupu itu dihiasi motif mirip wajah pria raut wajahnya berwarna bersih kecoklatan dilengkapi alis mata tebal dengan hidung lancip dan berkumis.

Warga menduga keberadaan kupu itu terkait dengan munculnya banyak ulat bulu beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.

Agar tidak kabur kupu-kupu itu dimasukkan dalam toples dan diberi daun sebagai makanannya. Menurut kepercayaan Jawa kedatangan kupu-kupu menjadi pertanda baik karena dagangan terjual laris. Haryati juga berjanji akan merawat kupu itu dan tidak berniat menjualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar