Total Tayangan Halaman

Selamat Datang Bagi Semua

Blog ini berisi konten-konten yang menarik dari berbagai sumber, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian..

Jumat, 03 Desember 2010

Indonesia Tempati Urutan Ke 33 Data Rahasia Amerika

Wikileas membocorkan 251.287 dokumen diplomatik Amerika Serikat hari ini. Dari jumlah itu Irak tampil mendominasi kebijakan luar negeri AS dengan 15.386 laporan.

"Dokumen yang didapat dari Kedutaan AS di Baghdad mencapai 6.677," tulis Wikileaks dalam laman utama cablegate.wikileaks.org. Sebuah laporan berstatus rahasia dari Kedutaan Baghdad tertanggal 13 November 2009 menuliskan Iran sebagai pemain utama dalam Pemilihan Umum Irak yang berlangsung Januari 2010. Caranya dengan mendukung pemimpin Suni yang pro-Iran alias pro-Syiah.

Di bawah Irak, negara yang paling banyak dibahas dalam surat diplomatik AS adalah Turki, Iran, dan Israel. Indonesia Menempati Peringat Ke-33 dari 300-an negara--dengan 4000-an laporan.


Namun, baru secuil dari gunungan bocoran itu yang dilansir. Hingga siang ini, baru 219 yang dimuat di situs tersebut. Belum ada satu laporan pun tentang Indonesia yang bisa diakses.


Sumber : http://baca-news.blogspot.com/2010/11/wikileaks-indonesia-tempati-urutan-ke.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar