Total Tayangan Halaman

Selamat Datang Bagi Semua

Blog ini berisi konten-konten yang menarik dari berbagai sumber, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian..

Kamis, 02 Desember 2010

Toyota Luncurkan Sedan Etios di India

Toyota Kirloskar Motor
Toyota luncurkan Etios sedan bermesin 1,5 literdi India

BANGLORE, KOMPAS.com — Ketika Honda baru saja ancang-ancang meluncurkan mobil murah di Thailand dan India, kompetitor utamanya, Toyota, melangkah lebih awal dengan meluncurkan sedan Etios hari ini. Peluncuran produk yang dibuat khusus untuk India ini langsung dilakukan oleh bos nomor satu Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda. Dari Toyota Motor Indonesia, hadir Widyawati Sudigdo selaku GM Marketing Planning & Customer Relation Division.

“All-New Etios merefleksikan determinasi kami untuk melayani rentang konsumen yang sangat bervariasi dengan kualitas asli Toyota,” kata Akio Toyoda. Dijelaskan pula, Etios sebenarnya dikembangkan sejak lima tahun lalu dengan bantuan langsung insinyur India dan juga masukan konsumen di negara tersebut. Toyota sendiri menargetkan Etios untuk segmen menengah di India yang dinilai tumbuh dengan sangat cepat.

Setelah sedan, TMC mengatakan, Toyota Kirloskar Motor Ltd (TKM) yang merupakan ATPM Toyota di negara tersebut akan meluncurkan versi hatchback yang diberi nama Etios Liva pada April 2011.

Untuk versi sedan, Toyota menggunakan mesin 1,5 liter. Dimensi Etios sedan: panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.510 mm.  Untuk hatchback-nya akan menggunakan mesin 1,2 liter. Dengan ini   persaingan di kelas 1,2 liter makin seru di negara tersebut. Toyota berharap bisa memproduksi Etios 70.000 unit per tahun. Mobil ini  dijual   Rs 496.000–Rs 686.500 di India atau Rp 96,72 juta–Rp 133 juta.

Informasi lain, mesinnya baru akan dibuat di Indonesia pada tahun depan, sedangkan transmisi pada awal 2013. TKM berencana mengekspor mobil yang diklaim, konsumsi bahan bakarnya 17,6 km per liter ini, ke negara lain.

http://otomotif.kompas.com/read/2010/12/01/21465329/Toyota.Luncurkan.Sedan.Etios.di.India-12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar